Cara Melancarkan Asi Secara Tradisional

Cara Melancarkan Asi Secara Tradisional – Air susu ibu atau asi merupakan sumber makanan pada bayi yang baru di lahirkan. Asi di berikan pada bayi selain untuk menghilangkan rasa haus dan juga rasa lapar pada anak, juga untuk bisa menjadi sumber nutrisi yang akan melindungi anak dari serangan penyakit. walaupun ada susu formula yang bisa diberikan pada anak bayi yang baru lahir, namun masih jauh lebih baik di berikan asi. Karena pada saat memberikan asi juga akan menambah kedekatan anak dan juga ibu. Namun, ada banyak anak bayi yang tidak mendapatkan asi, karena sang ibu tidak bisa memberikan asi sesuai kebutuhan anak. karena banyak masalah yang terjadi pada wanita setelah melahirkan, dan salah satu nya asi yang tidak lancar untuk di berikan pada anak.

cara melancarkan asi

cara melancarkan asi

Penyebab Asi Tidak Lancar

ada beberapa wanita yang telah keluar asi nya walaupun anak yang belum di lahirkan. Namun, tidak jarang juga wanita yang sulit untuk mengeluarkan asi nya, atau yang di keluarkan hanya sedikit. Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab asi tidak keluar dengan baik atau hanya sedikit, dan berikut beberapa penyebab nya :

  • Stress

Stress merupakan penyebab yang paling umum terjadi pada masalah asi yang tidak lancar. Karena untuk menyusui dengan lancar harus dalam keadaan tenang, sehingga asi yang di keluarkan bisa lancar dan juga produksi nya banyak. oleh sebab itu sebaik nya tidak stress agar bisa menyusui dengan lancar.

  • Melahirkan dengan tidak normal

Selain stress, penyebab asi tidak lancar juga bisa keren pengaruh proses melahirkan yang di lakukan. Ibu yang melahirkan dengan operasi bisa menyebabkan asi tidak lancar, karena payudara belum siap untuk memproduksi asi namun bayi telah di lahirkan sehingga asi akan tidak lancar untuk di keluarkan atau lebih lama di keluarkan dari pada dengan melakukan persalinan normal.

  • Pembengkakan payudara

Asi juga bisa tidak lancar untuk di keluarkan karena payudara yang bengkak. Payudara bisa bengkak karena asi lama tidak di keluarkan, sehingga terlalu banyak di simpan. Sehingga ketika ingin di keluarkan bisa tidak lancar karena telah mengeras. Oleh sebab itu jika mengalami pembengkakan payudara maka sebaik nya atasi dengan di kompres dengan air hangat. Sehingga payudara akan kembali lancar

  • Kurang nutrisi

Penyebab lain dari asi yang tidak lancar juga bisa karena kurang asupan nutrisi. Karena jika ingin asi yang lancar di keluarkan juga bisa dengan makan makanan yang mengandung banyak nutrisi.

Cara Melancaran Asi Secara Tradisional

Jika telah mengetahui mengapa asi yang di keluarkan tidak lancar atau pun hanya sedikit, maka sebaik nya segera atasi yang menjadi penyebab asi tidak lancar. Dan jika telah mengatasi penyebab asi terhambat, maka sebaik nya juga lakukan cara melancarkan asi secara tradisional. Cara melancarkan asi secara tradisional bisa membantu produksi asi lebih banyak, sehingga bisa mencukupi makanan bayi. Jika ingin melakukan cara melancarkan asi secara tradisional maka bisa menggunakan cara berikut ini :

  • Daun katuk

Cara melancarkan asi secara tradisional yang dapat di lakukan juga bisa dengan makan daun katuk. Cara tradisional asli secara tradisional dengan menggunakan daun katuk cukup lama di lakukan dan telah terbukti meningkatkan dan melancarkan asi yang terhambat akibat kering. Selain itu katuk juga salah satu makanan penambah asi yang sehat.

  • Kacang kedelai

Kacang kedelai pun bisa di gunakan sebagai cara melancarkan asi secara tradisional. Jika asi tidak lancar karena sedikit atau pun tersumbat maka bisa mengkonsumsi kacang kedelai dengan di rebus, atau di olah menjadi susu kedelai pun bagus.

  • Ikan salmon

Selain itu kandungan protein yang baik dari ikan salmon juga dapat di gunakan untuk melancarkan asi yang kering atau hanya sedikit di produksi. Oleh sebab itu makan ikan salmon jika ingin melancarkan asi.

  • Telur

Telur juga sumber protein yang baik, selain itu cara melancarkan asi secara tradisional juga bisa di bantu oleh telur. sehingga banyak makan telur juga baik untuk meningkatkan asi dan juga memperlancar asi.

  • Kacang hijau

Cara melancarkan asi secara tradisional juga bisa dengan menggunakan kacang hijua. Karena kacang hijau juga jenis makanan pelancar asi yang baik untuk sering di makan. oleh sebab itu kacang hijau bagus untuk di konsumsi pada ibu yang sedang menyusui.

  • Jambu air

Untuk melancarkan asi pun juga bisa dari buah, buah jambu merupakan salah satu buah yang dapat menjadi cara melancarkan asi secara tradisional. Makan banyak jambu air akan memperlancar asi, karena air yang banyak bagus untuk membuat asi lebih lancar keluar.

  • Bayam

Cara melancarkan asi secara tradisional salah satu nya bisa dengan menggunakan sayur bayam. Karena bayam bagus untuk di konsumsi ibu menyusui.

Cara Lain Untuk Melancarkan Asi

Selain cara melancarkan asi secara tradisional juga ada beberapa cara untuk melancarkan asi untuk di keluarkan lebih mudah. sehingga asi yang di berikan untuk anak bisa tercukupi. Dan berikut cara yang bisa di lakukan untuk melancarkan asi :

  • Pijat payudara
  • Tidak berhenti menyusui
  • Mengosongkan payudara

Cara Melancarkan Asi Secara Tradisional

Cara Beli ASI Booster Tea

ASI Booster Tea

Harga Asi Booster Tea 1 Botol isi 210 gr = Rp. 145.000,-

Cara Pemesanan Cepat ASI Booster Tea : 

SMS ke 0852-1617-3268, tuliskan : Pesan ASI Booster Tea, Jumlah Botol yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap.

This entry was posted in Cara melancarkan ASI and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.