Cara Melancarkan Asi Pasca Melahirkan

Cara melancarkan asi pasca melahirkan – Asi atau air susu ibu adalah berkah yang tidak akan ternilai yang di anugrahi oleh Tuhan kepada seorang wanita atau calon ibu. Kandungan yang terdapat pada Asi adalah komponen adanya gizi terbaik dan makanan utama untuk si bayi. Akan tetapi tidak semua ibu tidak mengerti hal itu dan banyak calon ibu yang memilih untuk tidak menyusui. Jika seseorang bayi yang baru lahir meminta Asi pada ibu, ada baiknya ibu menuruti sang bayi dan tidak membataskan nya karena hal tersebut bisa mengakibatkan produksi Asi anda menurun. Seseorang ibu tidak perlu khawatir akan berkurang nya Asi bahkan tidak mencukupi untuk sang bayi karena sudah diatur oleh Tuhan.

Cara melancarkan-asi pasca melahirkan

Cara melancarkan asi pasca melahirkan

 

Penyebab tidak lancarnya asi pasca melahirkan dan cara untuk mengatasi nya :

  • Hendaknya sang ibu membuat jadwal menyusui dan mengalihkan bayi memakai empeng

Ada kalanya payudara dapat memproduksi asi seacar terus-menerus, semuanya akan tergantung pada seberapa seringnya payudara itu kosong, karena seorang ibu dapat melakukan produksi Asi saat payudaranya mulai kosong kemudian akan menurun proksi Asi tersebut jika payudara nya penuh. Payudara pun akan kosong saat bayi tersebut jarang disusui oleh sang ibu, hal itu bisa mengakibatkan produksi Asi menurun. Jika sang bayi terus menerus meminta Asi dapat mengakibatkan payudara sang ibu akan cepat kosong dan Asi akan kembali memproduksi di tubuh sang ibu. Hendaknya sang ibu tidak mengatur jadwal menyusui pada sang bayi mengalihkan bayi dengan empeng

  • Tidak disusui dimalam hari

Pada setiap ibu dapat memiliki kemampuan yang berbeda untuk menyimpan Asi di payudara nya. Karena sebaiknya sang ibu tidak menyusui di malam hari karena dapat mengakibatkan Asi menurun. Karena tidak hanya kadar prolaktin atau hormon yang dapat memberikan sinyal ke payudara untuk dapat memproduksi Asi) akan lebih banyak dimalam hari, jika kadar prolaktin nya rendah Asi pada sang ibu pun akan menurun. Agar Asi terjaga lebih tetap banyak maka henyaknya menyusui sang bayi pada waktu malam hari merupakan cara melancarkan asi pasca melahirkan.

  • Sang bayi yang kesulitan mengisap karena masalah anatomi

Penyebab asi keluar sedikit pasca melahirkan adalah sang bayi itu sendiri, karena ada kemungkinan bayi mengalami kesulitan mengisap Asi dari payudara sang ibu karena terdapat masalah anatomi. Seperti sang bayi memiliki lidah pendek bisa menyebabkan mulut sang bayi tidak dapat menempel dengan baik pada puting susu. Hal ini dapat menyebabkan kemampuan mengisap Asi berkurang, biasanya bayi yang memiliki masalah tersebut akan menyebabkan sang ibu mengalami lecet pada puting payudaranya dan sang bayi akan mengalami pertumbuhan badan yang tidak maksimal. Jika mengalami masalah bayi tersebut sang ibu hendaknya membawa bayi tersebut ke dokter.

  • Sang ibu pernah melakukan operasi pada payudara

Operasi payudara kerap dilakukan karena adanya suatu penyyakit dan untuk memperoleh kecantikan. Piercing yang dilakukan pada area puting termasuk jenis operasi payudara yang mempengaruhhi produksi Asi. Besar kecilnya pengaruh operasi dapat tergantung pada prosedur operasi itu dilakukan dan apakah terdapat komplikasi atau tidak saat melahirkan yang berdampak dapat melukai payudara, wanita yang melakukan operasi payudara, dapat menyusui sang bayi hingga enam bulan tanpa adanya kesulitan. Harus membutuhkan bantuan ahli dan suplemen pada wanita lainnya.

Berikut adalah cara melancarkan Asi pasca melahirkan adalah :

  • Cara melancarkan asi pasca melahirkan pertama

Sang bayi ada baiknya menyusui cukup lama untuk mengosongkan kedua payudara anda dan pastikan kedua payudara sang ibu kosong hal ini merupakan cara melancarkan asi pasca melahirkan.

  • Cara melancarkan asi pasca melahirkan kedua

Sang ibu hendaknya melakukan menyusui bayi sesering mungkin, ini merupakan hal penting yang dapat meningkatkan produksi Asi tersebut. Asi yang terus menerus dirangsang akan menghasilkan produksi Asi yang lancar payudara akan menjadi sebagai gudang Asi. Cara melancarkan asi pasca melahirkan dengan cara tingkatkan frekuensi sang bayi menyusui selama 72 jam pertama setelah kelahirannya atau dengan cara lain yaitu memerah Asi. Penyaluran asi yang sering dilakukan dengan isapan bayi produksi Asi akan memproduksi secara meningkat secara alamiah.

  • Cara melancarkan asi pasca melahirkan ketiga

Saat sang bayi malas mengisap, sang ibu dapat melakukan pijatan payudara gunanya untuk meneruskan aliran Asi saat sang bayi tidak meminum sendiri. Pemijatan payudara dan kompres air hangat dan dingin secara bergantian dapat mengatasi masalah mastitis pada sang ibu dan merupakan Cara melancarkan Asi pasca melahirkan. Cara pencegahan mastitis dengan cara jangan mencuci puting payudara sehabis menyusui karena dapat berakibat puting menjadi kering dan dapat iritas. Didalam Asi terkandung banyak elemen guna untuk mencegah bakteri dan jamur tumbuh dan mengandung suatu pelindung alami untuk sang ibu dan bayi.

Cara Beli ASI Booster Tea

ASI Booster Tea

Harga Asi Booster Tea 1 Botol isi 210 gr = Rp. 145.000,-

Cara Pemesanan Cepat ASI Booster Tea : 

SMS ke 0852-1617-3268, tuliskan : Pesan ASI Booster Tea, Jumlah Botol yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap.

This entry was posted in Cara melancarkan ASI and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.